Pemkab Batang Tambah Videotron untuk Layanan Informasi Publik

  Kamis, 26 September 2019   Dwi Ariadi
Penandatanganan kerja sama oleh Bupati Batang Wihaji dengan Direktur LKBN yang diwakili oleh Sekber Iswahyuni Rabu, (25/9/2019) di Jakarta.

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM - Pemkab Batang bakal menambah satu videotron sebagai layanan informasi ke publik.

Jika sebelumnya sudah terpasang di Alun - alun Batang akan ditambah lagi  di Jalan dr Sutomo Batang.  Penambahan videotron bekerja sama dengan LKBN Antara dalam rangka mengisi konten informasi program.

Kerja sama atau MoU telah dilaksanakan dan ditandatangani oleh Bupati Batang Wihaji dengna Direktur LKBN yang diwakili oleh Sekber Iswahyuni, Rabu, (25/9/2019) di Jakarta. 

"Kerja sama ini sangat dinantikan Pemkab Batang, karena di era revolusi industri 4.0 media digital menjadi kekuatan informasi publik," kata Bupati Batang Wihaji usai penandatangan MoU.

Di era revolusi industri dengan persaingan yang semakin ketat lanjut dia, informasi program pemerintah dan promosi potensi daerah dapat diketahui oleh seluruh Indonesia, bahkan penjuru dunia melalui digital media.

"LBKN Antara  sebagai medianya pemerintah tentunya informasi beritanya lebih cepat, tepat dan anti hoaks dan membangun opini yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya

Sekber LKBN Antara, Iswahyuni mengatakan, layanan media informasi Kantor Berita Antara siap membantu menyiarkan layanan informasi melalui media digital.

''Kita sudah siapkan digital media untuk autdoor dan indoor. Kerja sama digital media siap menyiarakan informasi, sosialisasi dan program - program pemerintah," kata Iswahyuni.

Apalagi Pemkab Batang yang sedang promosi sebagai Kabupaten investasi dan wisata, sehingga sangat bisa sekali untuk mempromosikan lewat informasi digital media.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Batang Jamal Abdul Naser menjelaskan, kerjasama layanan informarsi dengan LKBN Antara sangat strategis sekali.

karena berita dan informasi dari Pemkab Batang tentang potensi daerah, kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan bisa di linkkan di LKBN Antara yang siarannya bisa dinikmati seluruh rakyat Indoensia. 

"Kerja sama ini sebagai media promosi sehingga lebih dikenal di nasional maupun dunia, sehingga butuh kerja sama OPD untuk mengisi kontennya, karena 60 persen LKBN Antara dan 40 persen berita daerah," kata Jamal Abdul Naser. (Dwi Ariadi)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->