Udinus Jadi Tuan Rumah Tes CPNS untuk 32.000 Peserta

  Kamis, 09 Januari 2020   Abdul Arif
Rektor Udinus Prof Edi Noersasongko saat proses penandatanganan kerja sama seleksi penerimaan CPNS. (dok)

SEMARANG TENGAH, AYOBATANG.COM - Universitas Dian Nuswantoro Semarang (Udinus) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan pembahasan perjanjian kerja sama, untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun formasi 2019. Kerja sama tersebut mengenai fasilitas sarana Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), di 6 kabupaten di Jawa Tengah dan rencananya akan diikuti 32.000 CPNS.

MoU dilakukan di ruang rapat gedung H lantai 1 Udinus dihadiri oleh perwakilan Badan Pegawaian Daerah  dari 6 daerah yakni Kabupaten Batang, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Wonosobo, Kota Pekalongan dan Kota Tegal. SKD maupun SKB akan menggunakan jenis seleksi Computer Assistant Test (CAT).

AYO BACA : 'Visit to Batang 2020' Dipromosikan di Kota Mataram

Selain itu, tanggal seleksi penerimaan CPNS untuk formasi tahun 2019, akan diselenggarakan pada 1-15 Februari 2020 mendatang. Lebih dari 32.000 CPNS akan memadati Udinus selama tanggal tersebut.

Rektor Udinus Prof Edi Noersasongko mengatakan fasilitas sarana dan prasarana untuk kegiatan sudah teruji dan sering digunakan oleh insititusi lain. 

AYO BACA : MPP Batang Segera Dilaunching, Bikin Paspor Tak Harus ke Pemalang

"Kami memiliki lebih dari 500 unit komputer yang mampu digunakan secara online tiap ruangan maupun tersentralisasi. Kami siap untuk memfasilitasi kegiatan SKD maupun SKB," ujarnya.

Sementara itu,  perwakilan BKD dari Kota Pekalongan  Budianto berharap seleksi untuk penerimaan pada tahun formasi 2019 dapat berjalan lancar. Menurutnya, melakukan tes CPNS di Udinus bagi 6 kabupaten dan kota tersebut merupakan kerja sama pertama kali dengan pihak Udinus. 

"Kami ingin seleksi penerimaan CPNS untuk formasi tahun 2019 mampu berjalan lancar dan ini sebagai bentuk kerja sama. Kami juga berterimakasih karena Udinus siap untuk membantu kami dalam penyelenggaraan acara ini. Selain itu, kami melihat Udinus juga memiliki sarana dan prasarana yang baik khususnya di dunia teknologi," jelasnya.

AYO BACA : Pemkab Batang Raih Penghargaan Top 40 KIPP 2019 Jateng

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar