Serentak, Polres Batang Tanam 2.100 Bibit Pohon di Pantai Muara Rejo

  Jumat, 10 Januari 2020   Dwi Ariadi
Jajaran Polres Batang menanam pohon serentak sebanyak 2.100 bibit di Pantai Muara Rejo, Jumat, (10/1/2020).

BATANG KOTA, AYOBATANG -- Jajaran Polres Batang menanam pohon serentak sebanyak 2.100 bibit. Penanaman bibit pohon ditandai dengan apel bersama di Pantai Muara Rejo, Jumat, (10/1/2020) diikuti oleh seluruh personil Polres.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga saat mempin apel mengatakan,  kegiatan ini dilakukan di seluruh Indonesia di semua jajaran polres.

''Hal ini sebagai langkah antisipasi dan meminimalisir bencana alam karena kita memiliki potensi bencana seperti di wilayah pesisir dan pegunungan. Minimal satu personel menanam satu pohon, hal ini agar genersi kita mendapatkan lingkungn yang baik dan kegiatan ini harus berkelanjutan dan berkesinambungan," kata Kapoles AKBP Edi Suranta Sinulingga.

Dalam kegiatan  ini, Polres Batang mengerahkan 300 personil yang menanam  2.100 bibit pohon yakni, cemara dan  bakau sepanjang 1 km di pantai Mura Rejo.

"2.100 bibit pohon kita selesaikan hari ini  sampai menjelang shalat Jumat, Setiap satu personil Polisi wajib menanam tujuh batang," jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, aksi penanaman ini jangan dijadikan seremonial belaka, tetap harus dirawat dan dijaga pertumbuhanya.

"Untuk perawatan pohonnya tumbuh, saya perintahkan Kapolsek Kota Batang dan Kasat Polair,"tandasnya.

2 tahun yang lalu, lanjut Kapolres, kegiatan penanaman di daerah atas yakni Desa Pranten Kecamatan Bawang  dari penanaman tersebut mampu tumbuh sampai 70 persen dari jumlah bibt tanaman sebanyak 10.000 bibit.

Sebelum kegiatan, personil Polres melaksnakan penghijauan di sejumlah Polsek,  asrama dan Mako Polres dengan jumlah bibit 762 pohon trembesi, pucuk merah dan palm.(Dwi Ariadi) 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar