Puting Beliung Terjang Pantai Celong Batang, Lima Warung Hancur

  Jumat, 10 Januari 2020   Abdul Arif
Puting beliung memporak-porandakan kawasan Pantai Celong Desa Kedawung Banyuputih Batang, Jumat (10/1/2020) siang.

BATANG, AYOBATANG.COM-- Puting beliung memporak-porandakan kawasan Pantai Celong Desa Kedawung Banyuputih Batang, Jumat (10/1/2020) siang. Sedikitnya lima warung semi permanen yang berada di pinggir obyek wisata tersebut roboh.

Menurut keterangan saksi mata penjaga pantai, Lasimin menuturkan bersama warga lainnya melihat adanya angin puting beliung dari arah utara/barat laut lepas pantai Celong. 

AYO BACA : Serentak, Polres Batang Tanam 2.100 Bibit Pohon di Pantai Muara Rejo

\"Angin puting-beliung dari arah utara dan barat lepas pantai bergerak ke pesisir pantai Celong ini, lalu menuju ke selatan sebelah barat pemukiman Dukuh Celong Desa Kedawung siang ini tadi,\" ujarnya. 

Diungkapkan, akibat diterjang angin puting beliung setidaknya ada 5 (lima) unit bangunan warung non permanen di lokasi wisata Pantai Celong rusak porak poranda. 

AYO BACA : Terlilit Utang, Pria Ini Nekat Bobol ATM

\"Bahkan, sejumlah pohon ada yang tumbang. Setelah melewati Pantai Celong, angin puting beliung bergerak ke selatan lalu mulai menghilang,\" bebernya. 

Sementara itu, Kapolsek Limpung-Banyuputih AKP Donni Krestanto menerangkan dalam peritiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Angin puting beliung menerjang sejumlah warung semi permanen yang ada di pinggir obyek wisata Pantai Celong.

\"Mereka para pemilik warung diantaranya Nunung Sri Sumiati (40), Mak War (50), Bu titik (52), Jayanti (40) dan Mujirah (52). Semuanya warga Dukuh Celong Desa Kedawung Kecamatan Banyuputih,\" terangnya.

Paska peristiwa tersebut, pihaknya bersama anggota Koramil, SAR Banyuputih, Banser dan masyarakat melakukan gotong royong membersihkan puing-puing bangunan warung semi permanen. 

\"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat ini kita lakukan pembersihan pasca bencana. Akibat bencana angin puting beliung ini juga belum diketahui berapa banyak kerugiannya,\" pungkas AKP Doni.

AYO BACA : Diguyur Hujan, Perayaan Tahun Baru di Batang Tetap Semarak

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar