1x24 Jam, Polres Batang Ungkap Kasus Pencurian Ban Mobil

  Senin, 03 Februari 2020   Dwi Ariadi
Kapolres Batang AKBP Abdul Waras menggelar konferensi pers pengungkapan kasus pencurian ban mobil, Senin (3/2/2020).

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM-- Satreskrim Polres Batang berhasil mengungkap kasus pencurian roda mobil ambulans dan kendaraan pribadi yang terjadi pada Minggu (2/2/2020) dini hari di Warungasem.

\"Alhamdulillah dalam waktu 1x24 tersangka berhasil diamankan,\" kata Kapolres Batang AKBP Abdul Waras, Senin (3/2/2020).

Tersangka yang diamankan, Moh Lutfi (31) asal Desa Kertijayan Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan. Satu tersangka diamankan di rumahnya, namun saat ini Polres masih melakukan pengembangan.

AYO BACA : Teten Masduki Dorong UMKM Tembus Pasar Internasional

\"Dalam aksinya pelaku menggunakan dongkrak dan kunci ban, hanya butuh waktu satu jam bisa melepas ban dua mobil atau 8 ban,\" jelas Kapolres.

Adapun kendaraan bermotor yang dipakai tersangka dalam melakukan aksinya berupa mobil pikap Mitsubishi L300, dongkrak dan kunci.

\"Sesuai hasil pemeriksaan pelaku seorang diri, dengan motif kebutuhan ekonomi,\" kata Kapolres.

AYO BACA : Ribuan Santri Ikuti Pengajian Habib Luthfi dan Gus Miftah di Brokoh

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ada dua tempat kejadian perkara (TKP) yakni di Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan sebelum di Batang.

\"Dari hasil olah TKP, tersangka menunggu sepi, aksinya sekitar pukul 01.00 WiB untuk melakukan pelepasan ban,\" jelasnya.

Atas perbutannya lanjut Kapolres, tersangka dikenakan pasal 363 dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara.
Oleh karena itu, untuk mengantisipasi kejadian itu terulang kembali pihaknya berharap masyarakat menggiatkan Siskamling.

Sementara itu, tersangka ML yang kesehariannya sebagai sopir travel mengaku butuh satu jam untuk melepas roda ban untuk empat mobil.

\"Saya melakukan aksi sendiri, karena sudah terbiasa sebagai supir travel, roda ban kita jual satu set Rp2,5 juta ke toko-toko pelek,\" akunya.

AYO BACA : Warga Keluhkan Tebing Sungai Rengas Batang Rusak, Wabup Suyono Cek Lokasi

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar