Peserta Jelajah Alam Brebes Tanam 1.000 Bibit Pohon di Hutan

  Senin, 03 Februari 2020   Dwi Ariadi
Bupati Brebes Idza Priyanti ikut menanam pohon dalam kegiatan JAB Ke-8 di Dukuh Kalibalung Desa Kalijurang, Kecamatan Tonjong.

BREBES, AYOBATANG.COM-- Peserta Jelajah Alam Brebes (JAB) ke-8 tidak hanya menerjang medan dan tanjakan berat, tetapi juga menanam 1.000 bibit pohon di tengah hutan.
Para offroader dengan senang hati menanam bibit pohon yang sudah disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS) Kabupaten Brebes.

“Kita harus cinta alam, jangan sampai merusak. Mari kita tanam pohon untuk kelangsungan alam buat anak cucu kita,” ajak Bupati Brebes  Idza Priyanti yang ikut tanam pohon JAB 8 di Dukuh Kalibalung Desa Kalijurang, Tongjong, Sabtu (1/2/2020).

Trail Adventure Jelajah Alam Brebes (Trabas) ke-8 merupakan rangkaian memperingati Hari Jadi Ke-342 Kabupaten Brebes.

Event pertama diperuntukkan bagi kelas private. Di kelas ini diikuti sebagian oleh para pejabat Pemerintah dan TNI/ Polri. Sedangkan kelas reguler digelar untuk umum pada Minggu (2/2/2020) dengan medan yang jauh lebih menantang.

Kelas Private dilepas Bupati Idza Priyanti dengan mengambil rute dari halaman hotel Anggraeni, lanjut ke Desa Kalijurang, Galuh Timur, Tonjong, Dukuh Maribaya Desa Bumiayu dan kembali ke Hotel Anggraeni. 

Bupati Idza Priyanti, Ketua Tabrac Kompol Warsidin, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono dan Kapolres dari berbagai daerah di Jateng ikut ambil bagian pada kelas Private JAB 8.
 
Pada Sabtu (1/2/2020) malam, digelar Gala Dinner di Hotel Anggraeni Bumiayu untuk mengakrabkan peserta offroader bersama Bupati Brebes dan jajarannya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar