Tes CPNS Pemkab Batang Digelar di Udinus Semarang

  Rabu, 12 Februari 2020   Arie Widiarto
Peserta tes SKD CPNS melepaskan sabuk diganti menggunkan sabuk talirafia. (Ayosemarang.com/Arie Widiarto)

SEMARANG, AYOBATANG.COM -- Tes Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Batang akan di gelar di Universitas Dian Nuswantor ( Udinus) Semarang. 

Tes Seleksi Kompetensi Dasar yang berlokasi di Udinus ada 6 Kabupaten meliputi Tegal, Brebes, Kota Tegal, Kota Pekalongan Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Batang. 

Bupati Batang Wihaji mengatakan, pelakasanaan penerimaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) akan berjalan profesional, karena menggunakan sistem ujian seleksi CPNS menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) yang diberlakukan dalam seleksi CPNS 2020.

"Seperti tahun lalu penerapan sistem Computer Assisted Tes (CAT) untuk seleksi CPNS) prosedur sangat praktis dan efisien karena didukung oleh teknologi komputer dan sangat transparan," kata Wihaji, Jumaat (31/1/2020) di kantornya. 

Ia juga meminta kepada pelamar agar pelamat untuk memepersiapkn diri dengan belajar tekun, jangan tergiur ataupun iming - iming untuk memberikan uang untuk diterima CPNS. 

"saya tekankan tidak ada sogok menyogok ung untuk menjdi CPNS belajar dan berdoalah dengan tekun," tegas Wihaji. 

Peserta dapat dikontrol langsung melalui server dan peserta ujian dapat diketahui hasil nilainya secara langsung keluar tanpa perlu menunggu lama setelah selesai mengikuti ujian.

Sementara kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Batang Supardi mengatakan, untuk tes seleksi kompetensi dasar Kabupaten Batang dilaksanakan  pada tanggal 12 sampai dengan 13 Februari 2020. 

Sesuai penetapan formasi oleh Kemenpan RB Kabupaten Batang tahun 2019 mendapatkan jatah 244 Formasi. Dengan jumlah pelamar 4. 721. 

Dari jumlah pelamar tersebut yang memenuhi syarat sebanyak 4.166, yang tidak memenuhi syarat administrasi sebanyak 555. 

"Untuk formasi yang tidak ada pendaftar sebanyak 16, yakni dokter spesialis anak orang, dokter spesialis anastesi, dokter spesialis mata, dokter spesialis  penyakit  dalam, dokter spesial radiologi, Formasi Sandiman ahli, sandiman terampil, 4 formasi Pengelolaan Data Masyarakat untuk mengisi di 4 keluarahan, Pengelolaan Keungan Dinas Sosial, Perekam Medis Puskesmas dan formasi Analisa Kepegawaian Trampil," jelas Supardi. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar