Rasa Memiliki TNI, Warga Batang Bangun Makodim 0736 Batang

  Sabtu, 12 September 2020   Muslihun
Dewan Pertimbangan Presiden Mualana Habieb Lutfie Bin Yahya menandai proses perbaikan gedung Makodim 0736 Batang dengan menjebol atap gedung, Jumat,(11/9/2020).

BATANG, AYOBATANG.COM -- Rasa cinta dan memiliki masyarakat terhadap TNI di Kabupaten Batang tidak luntur oleh waktu. 

Terbukti ketika Kodim 0736 Batang kehabisan anggaran untuk membangun Markas Komandonya, Masyarakat Kabupaten Batang berlomba. - lomba memberikan donasi.
 
Tidak hanya itu, Dewan Pertimbangan Presiden Mualana Habieb Lutfie Bin Yahya yang menyempatkan hadir menandai proses perbaikan gedung dengan menjebol atap Bangunan. 

Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Inf Dwison Evianto mengapresiasi guyub rukun dan jiwa gotong royong yang ditunjukan oleh masyarakat Batang, sebagai perwujudan TNI yang lahir dari rakyat. 

"Apresiasi setinggi tingginya kepada masyarakat Batang yang turut berdonasi membangun gedung Makodim, ini merupakan perwujudan TNI lahir dari rakyat dan dicintai oleh rakyat," kata Letkol Inf Dwison Evianto.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, rakyat Batang merupakan bagian dari NKRI yang ikut memiliki TNI. 

"Semangat warga Batang ikut membangun gedung Makodim karena bagian dari NKRI yang ikut memiliki dan bagian dari TNI, "jelas Wihaji 

Sementara Ketua MUI Kabupaten Batanf KH Zainul Iroqi yang juga selaku ketua panitia pembangunan gedung Makodim menjelaskan, dukungan yang diberikan masyarakat Batang dalam membantu TNI, semakin menebalkan keyakinan TNI masih dicintai umat dan masyarakat. 

"Aksi yang dilakukan oleh masyarakat menunjukan bahwa tidak ada yang berubah dari rakyat dalam mendukung sekaligus mencintai TNI. Bahkan aksi yang dilakukan bisa menjadi contoh baik anak bangsa dalam menjaga kesatuan dan persatuan," katanya 

Ia pun melaporkan aksi donasi yang dilakukanya mampu mengumpulkan dana sebesar Rp426 juta hanya dalam waktu 4 hari. 

"Pembangunan gedung Makodim sesuai rencana anggaran sebesar Rp600 juta, donasi dari masyarakat Batang sudah terkumpul Rp 426 juta," pungkasnya Ketua MUI Batang. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar