Alhamdulillah, Keluarga Penerima Manfaat PKH Batang dapat Tambahan Bantuan Beras

  Selasa, 15 September 2020   Muslihun
Bupati Batang Wihaji bersama Kepala Perum Bulog Sub Divre Pekalongan Arie Apriansyah mengecek beras yang akan didistribusikan ke KPM PKH, Selasa (15/9/2020). (Muslihun/Kontributor Batang)

BATANG, AYOBATANG.COM -- Di masa pandemi Covid-19, sebanyak 30 ribu Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan di Kabupaten Batang akan mendapatkan bantuan ekstra beras masing-masing 15 kilogram selama tiga bulan.

Bupati Batang, Wihaji mengatakan bantuan ekstra beras ini merupakan program Kementerian Sosial untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat karena dampak pandemi virus korona. 

\"Ada 30 ribu penerima, data masih sama penerima PKH yang lama masing-masing akan mendapatkan 15 kilogram selama tiga bulan dari Agustus sampai Oktober 2020,\" tuturnya, Selasa (15/9/2020).

AYO BACA : Tak Punya Rumah Singgah, Bupati Batang Rencana Titip Anak Punk di Ponpes

Untuk mekanisme penyaluran bantuan akan dilakukan dari Bulog dan didistribusikan langsung sampai kepada KPM atau titik bagi yang disepakati di tingkat kelurahan.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Pekalongan Arie Apriansyah mengatakan untuk kualitas beras yang diberikan dengan standard medium.

\"Meskipun standard medium namun kami pastikan kualitas dan kuantitas beras terjamin dengan baik,\" ujarnya.

AYO BACA : Eks Ketua GP Ansor Batang Dukung Pembangunan Gedung Islamic Center

Dikatakannya pihaknya sudah menyiapkan dua alokasi penyaluran bansos yakni pada bulan September 2020 ini sekaligus mencakup penyaluran bulan Agustus 2020.

\"Sehingga pada periode ini setiap KPM menerima 30 kilogram beras sekaligus,\" jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batang Joko Tetuko mengatakan, Melalui PKH, pemerintah memberikan perlindungan sekaligus di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial.

Dalam situasi pandemi ini, pemerintah juga menaikkan anggaran bansos PKH sebesar 25 persen dan memberikan sembako non tunai sebesar Rp200 ribu.
 
\"Bansos PKH pada masa pandemi COVID-19 ini telah disesuaikan untuk setiap komponen, yakni ibu hamil dan anak usia 0-6 tahun menjadi sebesar Rp250 ribu per bulan, anak SD menjadi sebesar Rp75 ribu per bulan, anak SMP menjadi sebesar Rp125 ribu per bulan, anak SMA menjadi sebesar Rp166 ribu per bulan, dan penyandang disabilitas berat serta lansia 70 tahun ke atas menjadi sebesar Rp200 ribu per bulan,\" pungkasnya.

AYO BACA : Covid-19 Bertambah, Aparat Gabungan Batang Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar