Forum Anak Batang Bagikan 2.000 Face Shield

  Selasa, 15 September 2020   Muslihun
Pengurus Forum Anak Kabupaten Batang (FANTA) bagikan face shield kepada sejumlah anak di pusat keramaian Kota Batang. (dok)

BATANG, AYOBATANG.COM - Semakin  merebaknya penularan covid-19 di Kabupaten Batang menjadi keprihatinan masyarakat. Menanggapi hal itu, Forum Anak Kabupaten Batang (FANTA) membagikan 2.000 face shield kepada masyarakat.

\"Pembagian face shield ini tidak hanya untuk anak-anak, tetapi untuk seluruh masyarakat Batang yang membutuhkan,\" ujar ketua FANTA, Khairil Anwar pada Sabtu (12/9/2020) lalu.

AYO BACA : Polisi Masih Selidiki Temuan Mayat Pria Berbaju Loreng, Diduga Korban Pembunuhan

Aril, begitu sapaan akrabnya, mengatakan face shield itu diperoleh dari pemerintah dan FANTA bertugas untuk menyalurkannya.
 
\"Pemerintah membagikan face shield sejumlah 2.000. Kami salah satu lembaga yang mendapat tugas menyalurkannya,\" ungkapnya.

Dijelaskan, pembagian face shield tersebut akan dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama sebanyak 200 face shield dibagikan secara langsung kepada warga di pusat-pusat keramaian yang ada di Batang.

AYO BACA : Covid-19 Bertambah, Aparat Gabungan Batang Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

\"Tahap pertama, kami bagikan di alun-alun, kawasan Kampus Dracik, dan juga pantai pada Sabtu (12/9),\" bebernya. 

Ia menambahkan, tahap kedua dilakukan dengan dibagikan ke pengurus FANTA yang berjumlah 32 orang. Masing-masing pengurus mendapat 40 face shield yang akan dibagikan ke masyarakat sekitar.
 
Adapun untuk tahap ketiga, face shield akan dibagikan ke 3 panti asuhan dan TPQ yang ada di Kecamatan Batang dan 2 TPQ di Kecamatan Bandar. Namun karena keterbatasan waktu, tahap ketiga belum terlaksana.

Forum Anak Batang kemudian berpesan agar anak-anak dan seluruh masyarakat Batang bisa bertahan di tengah pandemi.

\"Kami berharap anak-anak dan seluruh masyarakat bisa bertahan di tengah pandemi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan pemerintah,\" pungkasnya.

AYO BACA : Rusak Parah, Komisi D DPRD Batang Sidak Galian C di 2 Desa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar