Tak ada Pilkada, Bawaslu Batang Tetap Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

  Rabu, 16 September 2020   Muslihun
Komisioner Bawaslu Kabupaten Batang Mahbrur saat menyampaikan materi Goes To Campus di STKIP Muhammadiyah Kabupaten Batang.

BATANG, AYOBATANG.COM -- Walaupun di Kabupaten Batang pada tahun ini tidak ikut Pilkada serentak. Namun Bawaslu Batang tetap menggelar pendidikan pengaswasan partisipatif bagi masyarakat. 

Tidak hanya masyarakat umum, Mahasiswa di Batang juga menjadi sasaran pendidikan pengawasan partisipatif Bawaslu.

Kegiatan Bawaslu Goes To Campus digelar di STKIP Muhammadiyah Batang yang berada di Tersono.  Tidak hanya dihadiri mahasiswa STKIP, juga dari alumni peserta SKPP Tahun 2020 ini.

Peserta Goes to campus selain dikenalkan lebih dekat dengan Lembaga Bawaslu, juga dibekali dengan pengetahuan seputar kepemiluan dan pengawasan Pemilu. Mereka juga diajak untuk menjadi pengawas partisipatif.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Batang, Mahbrur menjelaskan peran serta mahasiswa menjadi pengawas partisipatif sangat penting. 

"Mahasiswa merupakan generasi pemilih yang masuk kategori pemilih cerdas. Sebagai pengawas partisipatif mahasiswa diharapkan bisa terlibat aktif di dalam pengawasan," jelas Mabrur, Selasa (15/09/20).

Ia juga menyampaikan, hal ini dilakukan agar kualitas demokrasi khususnya di Kabupaten Batang, bisa lebih baik yaitu terciptanya demokrasi substansial.

Ridwan, Ketua STKIP Muhammadiyah Kabupaten Batang menyampaikan apresiasinya kepada Bawaslu. 

“Sangat luar biasa cerdas Bawaslu, bisa menyelenggarakan program goes to campus, dimana program ini bisa mengedukasi kami yang belum tahu maupun belum punya kesadaran yang tinggi terhadap kepemiluan,” ujar Ridwan.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar